Menjelang Nataru, Binmas Noken Gencarkan Koteka

18 December 2022 - 14:44 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Yahukimo. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Binmas Noken melaksanakan Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menyambangi salah tokoh pemuda suku Yali-Anggruk, Denas Salak, Sabtu, (17/12/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Pemukiman Jalur 1, Distrik Dekai, Kab.Yahukimo, anggota Binmas Noken menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Baca juga : Peduli Masa Depan Generasi Muda, Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Terus Gencarkan Si - Ipar

Dalam pesannya, Binmas Noken meminta Pemuda agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu serta terus meningkatkan toleransi.

Kowil Binmas Noken Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, menyampaikan bahwa melalui ini dirinya berharap peran aktif dari pemuda untuk bersama-sama dengan Polri menciptakan keamanan.

“Pemuda adalah salah satu elemen penting di dalam masyarakat, oleh karena melalui Program ini, kami ingin menggandeng para pemuda dalam menciptakan situasi yang aman, terlebih menjelang Natal,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan bahwa Program Koteka ini digencarkan untuk menjalin silaturahmi serta kerjasama kamtibmas dengan para tokoh.

“Peran aktif para tokoh sangat diperlukan, sehingga harapannya dengan ini terwujud kolaborasi yang apik dalam menciptakan situasi yang aman,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment