Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Polda Sumsel Lakukan Penanaman Pohon Pesantren Tahfidz Nurul Quran

13 October 2023 - 20:30 WIB
Foto: Cakrabhayangkaranews

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72, Polda Sumsel melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitaran Pondok pesantren Tahfidz Nurul Quran yang berada di perbatasan Kabupaten Ogan Ilir jalan Sriwijaya Raya, Kecamatan Kertapati, Palembang, Jumat (13/10/23).

Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., serta didampingi oleh Kasubbid Multimedia, Kompol Masnoni, S.I.K., Kompol Abu Dani, Kompol Sri Utari, S.E., Kompol Evial Kalzah, S.E., para murid dan santri Ponpes Tahfidz Nurul Quran serta muspika kecamatan Kertapati Palembang serta perwakilan Perwira, Bintara, PNS Polda Sumsel, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas kecamatan Kertapati.

Kabid Humas Polda Sumsel menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke-72.

“Pohon yang ditanam di sekitaran Stadion ini sebanyak 100 pohon yang terdiri dari jenis Pohon Matoa, manggis, Jambu, dan Pohon Jeruk,” jelas Kabid Humas Polda Sumsel, Jumat (13/10/23).

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT Humas Polri ke-72, Bidhumas Polda Banten Tanam 2.500 Pohon

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar, sekaligus mengikuti gagasan dari Kapolri untuk melakukan penghijauan dalam upaya mengatasi isu pemanasan global.

“Dengan penanaman pohon ini, diharapkan udara akan kembali sejuk dan bersih, serta dapat mencegah terjadinya pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan," jelasnya lebih lanjut.

Kabid Humas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

“Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan lingkungan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang, dengan harapan bahwa kegiatan seperti ini akan menginspirasi tindakan positif dalam merawat alam," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment