Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Polda Kepri Gelar Kirab Merah Putih

9 August 2023 - 17:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Polda Kepulauan Riau melakukan kirab Merah Putih secara beranting ke Jembatan I Barelang (Batam, Rempang, Galang) pada 15 Agustus 2023.

"Tanggal 15 Agustus kalau tidak ada halangan, Polda Kepri bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah provinsi, kabupaten/kota melaksanakan gerakan kirab merah putih dengan membawa bendera Merah Putih secara beranting ke Jembatan I Barelang untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-78," jelas Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., dilansir dari laman antaranews, Selasa (8/8/23).

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, nanti setelah sampai di jembatan tersebut, petugas kepolisian juga akan mengibarkan bendera Merah Putih di jembatan yang diprakarsai mantan Presiden BJ Habibie tersebut.

Baca Juga:  Kunjungi SMAN 2 Paringin, Srikandi Polwan di Balangan Ajak Siswa-siswi Bijak Dalam Bermedia Sosial

"Saat ini kami masih melakukan survei, untuk menentukan berapa banyak dan sepanjang apa bendera akan dikibarkan di jembatan tersebut," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan bahwa tujuannya adalah agar seluruh anggota dapat memberikan semangat dalam memperingati hari kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan kita dan untuk menjaga semangat Merah Putih itu agar terus melekat di jiwa kita sebagai anak bangsa dan generasi penerus Indonesia.

“Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ini, Polda Kepri juga membuat serangkaian kegiatan sosial yaitu pada tanggal 4 Agustus 2023 juga sudah melakukan bakti sosial yakni membersihkan museum Batam dan makam Raja Nong Isa yang merupakan tokoh sejarah di Kepri," tutup Kabid Humas.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment