Kunjungi SMAN 2 Paringin, Srikandi Polwan di Balangan Ajak Siswa-siswi Bijak Dalam Bermedia Sosial

8 August 2023 - 21:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Balangan. Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Balangan, mengajak para siswa SMAN 2 Paringin untuk bijak bermedia sosial pada kegiatan Polwan Goes To School dalam rangka memperingati hari jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia.

“Pada kegiatan Polwan Goes To School ini kami menyampaikan terkait bullying atau perundungan di sekolah, serta para murid harus bijak dalam bermedia sosial,” ujar Brigpol Petty Sikka Mandalia, dilansir dari Antaranews, Selasa (8/8/23).

Ia menuturkan bahwa perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun maya. Perbuatan tersebut berimplikasi terhadap perasaan seseorang menjadi tidak nyaman, sakit hati bahkan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Baca Juga:  Karena Jasanya, Kapolri Anugerahkan Penghargaan KPLB Kepada Dua Perwira Tinggi

Menurutnya kasus perundungan saat ini sangat marak terjadi di kalangan masyarakat, terutama di lingkungan sekolah maupun di media sosial. Ia mengatakan munculnya haters yang sering kali memberikan komentar-komentar pedas pada laman media sosial merupakan salah satu faktor timbulnya dari perundungan di dunia maya.

Brigpol Petty berharap agar para murid bisa menghindari perbuatan bullying tersebut dan harus bijak dalam menggunakan media sosial, dan dia memberikan berbagai tips agar para murid terhindar dari perbuatan tersebut.

Pada kesempatan ia juga menekankan kepada setiap murid agar dapat saling menghormati satu sama lain tanpa membeda-bedakan ras, suku, dan agama agar tercipta rasa saling peduli satu dengan yang lainnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment