Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Metro Jaya Adakan Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA

18 June 2023 - 17:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mengadakan lomba peraturan baris berbaris (PBB) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Hal tersebut disampaikan Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan saat ditemui di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 memperebutkan piala Kapolda. Alhamdulillah, ini menjadi potensi untuk kita lihat bagaimana adik-adik di sekolah dengan kegiatan PBB,” ungkap Wadirlantas dilansir dari laman antaranews, Sabtu (17/6/23).

AKBP Doni Hermawan menjelaskan tidak ada tema khusus dalam perayaan tersebut serta peserta merupakan SMA di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Peserta dari SMA binaan dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas jajaran Polda Metro Jaya.  

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan di Pantai Banten, Terduga Pelaku Ada yang Masih SD

“Setiap satu grup peserta diisi 10 hingga 15 orang, total ada 30 grup peserta yang mengikuti lomba tersebut. Untuk penilaian ada beberapa kategori yang dinilai seperti kerapian, kekompakan, dan atribut seragam yang digunakan oleh para peserta. Nanti penilaiannya dari kerapian, kekompakan, dari seragam dan juga kita lihat bagaimana kreasi mereka,” jelas Wadirlantas.  

Wadirlantas menambahkan bahwa, juara 1 nantinya akan memperoleh uang tunai Rp 15 juta. Selain itu ada 23 di antara 30 grup peserta yang diberikan apresiasi baik masuk kategori juara dan lain sebagainya.  Salah satunya ada kostum terbaik, kreasi terbaik. Nanti akan dilihat mana yang mempunyai kepemimpinan di PBB.

Diketahui, Polri mulai menggelar rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 dari tingkat pusat hingga daerah terhitung sejak tanggal 1 Juni sampai puncak peringatan di tanggal 1 Juli mendatang.  

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment