Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kakorlantas Polri Buka Safety Driving dan Safety Riding Police Contest

18 June 2023 - 14:06 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sambut Hari Bhayangkara ke-77, pada 1 Juli mendatang, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., membuka kegiatan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest di Lapangan ISDC Pusdik Lantas Serpong, Sabtu (17/6/23).

“Ini bukan hanya kita berbicara tentang bagaimana mengemudi sebuah kendaraan tapi kita harapkan terampil terpenuhi, sehat, dan harus beretika dalam berlalu lintas itu yang paling penting,” ungkap Kakorlantas dilansir dari laman ntmcpolri.

Irjen. Pol. Firman Santyabudi mengatakan bahwa keterampilan dalam berkendara merupakan bagian dari salah satu syarat kompetensi yang harus dimiliki oleh satu unit satuan kerja yaitu Patwal atau Denwal PJR.

Baca Juga:  Status Darurat Dicabut, Kemenkes Libatkan Ahli Rumuskan Vaksinasi dan Isoman COVID-19

“Mengemudi dengan terampil seperti ini kita harapkan bisa dimiliki oleh setiap individu anggota Kepolisian seluruhnya untuk melayani masyarakat dalam bentuk apapun termasuk mengamankan VIP atau mengejar pelaku kejahatan,” jelas Kakorlantas.

“Semoga dalam tahun-tahun ke depan ini akan lebih ditingkatkan lagi sehingga kita di seluruh jajaran akan terus termotivasi terpacu untuk senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kemampuan kompetensi dari anggota-anggota kita yang berada di lapangan,” tambah Kakorlantas.

Diketahui, peserta yang mengikuti Safety Driving dan Safety Riding Police Contest mewakili dari 30 Polda, di mana peserta sudah memenuhi tahap seleksi di Polda masing-masing, baik berkendara roda dua maupun roda empat. Sehingga dapat melanjutkan satu tahapan untuk sampai di tingkat pusat dan mengikuti perlombaan langsung di ISDC.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment