Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Jabar Gelar Operasi Pasar Daging Ayam

29 June 2023 - 16:00 WIB
Foto: Republika

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Polda Jabar menggelar operasi pasar daging ayam di sejumlah polres di Jabar, jelang peringatan hari Bhayangkara ke-77. Operasi pasar daging ayam ini juga bertujuan untuk menekan harga ayam yang saat ini sedang naik yakni Rp 45 ribu, karena di masa Idul Adha.

‘’Secara bertahap operasi pasar sudah dimulai. Polres Sukabumi, Polres Cimahi, Polres dan Purwakarta. Polres lainnya menyusul,’’ ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., dilansir dari laman republika, Rabu (28/6/23).

Sementara itu, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, mengatakan di Cimahi, operasi pasar digelar di Mapolsek Lembang, Cililin, Batujajar dan Padalarang. Total 2 ribu kg daging ayam dijual dengan harga di bawah pasaran.

Baca Juga:  Polri Siapkan Skema Contraflow di Tol Japek Saat Libur Idul Adha

Untuk di Polres Sukabumi, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan digelar operasi pasar di Alun-alun Sukabumi. Dalam kegiatan ini, sebanyak dua ton daging ayam dengan harga jual Rp 35 ribu per kilogram habis terjual. Pasokan yang cukup telah disiapkan untuk memastikan setiap warga yang datang ke pasar murah ini dapat membeli ayam dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat menjelang perayaan hari Bhayangkara ke-77. Kami berkomitmen untuk memperkuat hubungan baik dengan masyarakat melalui kegiatan seperti ini. Pasar murah ini juga menjadi wujud kepedulian kami dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau," jelas Kapolres Sukabumi.

Sementara di Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar mengatakan bahwa operasi pasar di gelar di beberapa tempat dengan menyediakan 2000 kilogram daging ayam. Semuanya terjual karena harganya sangat terjangkau oleh masyarakat.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment