Respon Cepat, Polda Lampung Kerahkan Pasukan Brimob Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

26 February 2024 - 10:15 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Polda Lampung kerahkan pasukan Brimob guna membantu korban banjir di Bandar Lampung yang diakibatkan oleh hujan deras pada sabtu (24/2/24) lalu.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan terjadinya hujan yang deras dan waktu yang cukup lama mengakibatkan wilayah Bandar Lampung sekitarnya mengalami banjir yang tinggi, Minggu (25/2/24).

Baca Juga: Polda Jabar Evakuasi Pendaki Yang Tersambar Petir di Gunung Cikuray

Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik juga menjelaskan dengan adanya bencana banjir yang di akibatkan hujan yang deras dan makan waktu yang lama pasukan Brimob Respon Cepat dan terjun langsung Membantu evakuasi korban banjir di Lokasi Terdampak Bencana Banjir, dibeberapa daerah Jalan Terusan Nyunyai, Raja Basa dan Jalan Ridwan Rais gang Ainan, Kali Balau Kencana, Kedamaian Bandar Lampung dan menyelamatkan harta benda dan puing puing pasca banjir dan brimob juga membuat dapur lapangan di kantor kec. Rajabasa.

"Dengan adanya Brimob membuka dapur lapangan ini, diharapkan dapat membantu warga yang mengalami bencana banjir," tutup Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment