Polresta Bandar Lampung Gerak Cepat Bantu Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir

25 February 2024 - 13:32 WIB
Humas Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Polresta Bandar Lampung menerjunkan puluhan personelnya untuk membantu mengevakuasi korban banjir yang terjadi sejumlah wilayah Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (24/02/24) malam.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir. Evakuasi pertama di lakukan di pemukiman warga yang terletak gang Persada, Kali Balau Kencana, Kedamaian Bandar Lampung.

Di lokasi ini, ketinggian air mencapai 2 meter, Polresta Bandar Lampung dan Tim BPBD Kota Bandar Lampung bahu membahu mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Baca Juga: Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Lakukan Pencegahan Dini Korupsi

Setelah mengevakuasi warga di wilayah Kelurahan Kali Balau Kencana, kemudian evakuasi dilanjutkan menuju perumahan Raflesia Residense, yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Raja Basa Bandar Lampung.

"Kita bersama BPBD Kota Bandar Lampung, mendapatkan informasi ada beberapa warga di wilayah kelurahan Kali Balau Kencana yang terjebak banjir, Alhamdulillah semua sudah kita evakuasi ketempat yang lebih aman," ungkapnya.

Menggunakan perahu kano, satu persatu warga di wilayah tersebut berhasil dievakuasi, selain itu Polisi juga membagikan makan dan minuman kepada warga yang berhasil di evakuasi maupun sebagian warga yang masih ingin bertahan di dalam rumahnya.

Sementara itu, di Perumahan Raflesia Residense, Tim Gabungan yang terdiri dari Dit Samapta Polda Lampung, BPBD Kota Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung mengerahkan personel maupun yang peralatan yang ada, bahu membahu mengevakuasi warga yang masih berada di dalam rumah, terjebak akibat banjir di lokasi tersebut.

"Kami terus memonitoring di sejumlah wilayah, memastikan warga yang terdampak banjir untuk segera diberikan bantuan dan dievakuasi," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment