Resmikan Gedung Baru, Kapolda Sulbar: Dirawat Dengan Baik Supaya Bisa Dinikmati dari Generasi ke Generasi

7 March 2023 - 17:20 WIB
Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamasa. Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., meresmikan 6 Gedung baru Polda Sulbar yang tersebar di wilayah jajarannya yaitu Rumah Dinas Satbrimobda, Rusun Polres Majene, Rusun Polres Mamasa, Gedung SPKT Polres Mateng, Gedung SPKT Polres Pasangkayu dan Mako Polsek Pasangkayu hari ini, Selasa (7/3/23).

Dalam acara peresmian yang berlangsung di Lapangan tembak Mapolda ini dihadiri oleh para pejabat utama beserta seluruh personel, Polda Sulbar, Direktur PT. Karya Mandala Putra, Direktur PT. Pasokkorang dan tamu undangan lainnya.

Baca juga : Kapolda Sulbar Resmikan Pembangunan Shooting House “Adhi Pradana”

Kapolda berharap agar fasilitas yang disiapkan oleh negara ini dijaga dan dirawat dengan baik. Kapolda Bersamaan juga menegaskan tidak boleh ada biaya sewa atau ada istilah ganti kunci, karena bangunan ini khususnya rusun dibangun menggunakan uang negara.

”Tolong fasilitas negara ini kita jaga dan rawat dengan baik sehingga penggunaannya kedepan lebih awet dan bisa dinikmati dari generasi ke generasi,” jelas Irjen. Pol. Drs. Verdianto pada Selasa (7/3/23).

Dalam amanatnya, Kapolda juga menyebutkan bahwa gedung baru ini selain memberikan kebutuhan tempat tinggal bagi para personel juga ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat yang akan melapor, guna menciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan mewujudkan postur polri yang presisi. 

Pada kesempatan yang sama Kapolda menyebutkan bahwa sumber dana pembangunan rumah dinas Sat Brimob Polda Sulbar dan rumah Susun Polres Mamasa berasal dari surat berharga Syariah Negara (SBSN). 

Sedangkan Rumah Susun Polres Mamasa, Gedung Spkt Polres Pasangkayu dan Gedung SPKT Polres Mamuju Tengah berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara-prioritas negara (APBN-PN). 

Untuk Mako Polsek Pasangkayu merupakan hibah bangunan dari Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan negara sangat peduli kepada kita semua, karena telah menyiapkan sarana dan prasarana dengan fasilitas yang lengkap guna mendukung kinerja personel polda sulbar demi terwujudnya polri yang presisi.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment