Kapolda Sulbar Resmikan Pembangunan Shooting House “Adhi Pradana”

7 March 2023 - 16:46 WIB
Humas Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamasa. Kepala Kepolisian Daerah Sulbar, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., meresmikan pembangunan Lapangan Tembak dan Shooting House Milik Polda Sulbar yang diberi nama “Adhi Pradana” Selasa (7/3/2023).

Pada kegiatan tersebut tturut hadir Forkopimda Sulbar, Pejabat Vertikal Sulbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar, Waka Polda Sulbar, Pejabat Utama, Para Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Ketua Perbakin Se-Provinsi Sulbar.

Baca juga : Kapolda Sulut Ingatkan Polmas tak Hanya Diemban Binmas

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2016, Polda Sulbar belum memiliki lapangan tempak sendiri yang berada di dalam wilayah Mako Polda Sulbar.

"Selama ini kita masih menggunakan lapangan tembak yang berada di mako Brimob Polda Sulbar atau lapangan tembak milik Kodim 1418 Mamuju sebagai sarana latihan," jelas Irjen. Pol. Verdianto pada Selasa (7/3/23).

Kapolda turut mengucapkan terimakasih kepada ketua pelaksana dan seluruh rekanan yang sudah membantu terbangunnya lapangan tembak dan shooting house.

Dengan diresmikannya lapangan tembak dan shooting house “Adhi Pradana” Polda Sulbar ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk latihan personil sehingga sigap dalam tindakan saat menggunakan senjata di berbagai situasi sehingga tidak ada lagi salah tembak maupun salah sasaran

"Semoga lapangan tembak dan shooting house ini bisa sebagai arena latihan personil sehingga lebih meningkat kemampuan menembak reaksi maupun sasaran sehingga tidak ada lagi personil salah tembak”, tutup Irjen. Pol. Verdianto.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment