Ratusan Polisi dan TNI Bantu Korban Gempa Bumi di Garut

3 February 2023 - 14:40 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Garut. Ratusan personel diterjunkan Polres Garut dan dibantu oleh aparat dari TNI, membersihkan puing-puing bangunan akibat kerusakan gempa bumi.

"Kami terjunkan 320 personel disebar di dua kecamatan, Samarang dan Pasirwangi. Sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat," ungkap Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro dilansir dari laman RRI, Jumat (3/2/23).

Baca juga : Dukung Tugas Kepolisian dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat, Kapolda Aceh Resmikan Gedung Adhi Pradana

Bersama unsur terkait, Polri melakukan inventarisasi dan asesmen ke lokasi-lokasi yang terdampak gempa. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui akan apa saja yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak gempa bumi.

"Setelah diketahui apa yang dibutuhkan, nanti kita pecahkan bersama-sama agar memudahkan masyarakat yang terdampak. Apakah bantuan sosial, pembangunan MCK dapur umum atau lainnya. Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk berempati, dan tidak menyebarkan berita hoax yang membuat gaduh," jelas Kapolres Garut. 

Diketahui, Gempa bumi mengguncang Kabupaten Garut, pada Rabu (1/2/23) malam sekitar pukul 22.57 WIB. Akibat gempa bumi tersebut, puluhan rumah yang berada di beberapa kecamatan mengalami kerusakan.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment