Ratusan Peserta Ikut Kejuaraan Drag Bike dan Drag Race Kapolda Cup 2023 NTB di Sirkuit Mandalika

12 March 2023 - 16:00 WIB
talikanews

Tribratanews.polri.go.id - Lombok Tengah. Minimalisir balapan liar yang kerap terjadi, Polres Lombok bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Sabtu (11/3/23).

“Kegiatan ini sangat bagus, dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak muda menyalurkan minat dan bakatnya. Maksud dan tujuan diselenggarakan Drag Bike dan Drag Race ini adalah untuk mewadahi anak-anak muda dan kaum milenial yang sering kebut-kebutan di jalan raya atau bahasa keren nya para bikers,” jelas Wakapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Ruslan Aspan, S.I.K., dilansir dari laman beritalima.

Baca juga : Polisi Gelar Lomba Menembak Guna Mencari Bibit Atlet di Sultra

Brigjen. Pol. Drs. Ruslan Aspan mengatakan bahwa event Drag Bike dan Drag Race ini untuk mencari dan melahirkan bibit atlet yang punya kemampuan khusus di bidang otomotif dan memiliki peluang untuk menjadi atlet balap nasional, dan dapat bersaing pada kancah nasional maupun Internasional, seperti di WSBK, MotoGP atau yang lainnya.

“event ini juga merupakan bentuk nyata Polri hadir dalam mengayomi kaum milenial yang ingin menyalurkan hobi dan bakat di dunia otomotif secara legal dan memiliki regulasi yg jelas dengan tingkat safety first yang baik bagi para peserta, official ataupun para penonton yg akan menyaksikan event drag ini,” ungkap Wakapolda.

Sementara itu, Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengtakan, pihaknya akan terus mendukung bila ada kegiatan seperti ini. Berkendaraan pada tempatnya, karena memakai aturan dan diutamakan keselamatan. 

“Kegiatan ini juga untuk menggalang bakat anak-anak muda, yang suka ngebut, siapa tahu dari mereka lahir pembalap muda profesional yang dapat mengharumkan nama bangsa kedepan,” ungkap Direktur Mandalika Grand Prix Association.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment