Program SI-IPAR Terus Dilaksanakan Guna Membantu Peningkatan Pendidikan

20 November 2022 - 12:59 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Yahukimo. Lewat Program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) Ops Damai Cartenz-2022, Polri hadir untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua.

Baca juga : Polisi Salurkan Bansos kepada Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu

Program SI-IPAR kali ini dilaksanakan di Jalan Paradiso, Kompleks Suku Hubla, Distrik Dekai, Yahukimo, dimana anggota Satgas Binmas Noken mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar, Sabtu, (19/11/22).

Koordinator Satgas Binmas Wilayah Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., menjelaskan Materi yang diberikan pun beragam, seperti pelajaran dasar seperti menghitung, membaca, dan menulis.

“Kami juga memberikan anak-anak materi wawasan kebangsaan dengan pengenalan tentang ragam budaya Indonesia, guna menjadikan anak-anak tumbuh menjadi sosok yang cinta akan tanah airnya,” jelas Koordinator Satgas Binmas Wilayah Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H.

Anak-anak pun terlihat sangat gembira mengikuti kegiatan tersebut, hal itu terpancar jelas dari tawa ceria mereka.

Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., bahwa metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah bermain sekaligus belajar.

“Tampak raut wajah anak-anak lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang di ajarkan karena kita menggunakan metode bermain sambil belajar, dimana membuat anak-anak tersebut tidak jenuh dalam belajar,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Kombes Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa Program Si-Ipar ini akan terus digencarkan guna dapat membantu peningkatan pendidikan di Papua.

“Diharapkan melalui ini anak-anak di daerah pelosok atau pedalaman Papua dapat tumbuh menjadi generasi emas Papua,” tutup Kasatgas Humas Kombes Ahmad Mustofa Kamal, S.H.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment