Program SI IPAR Terus Digencarkan Melalui Dunia Pendidikan di Yahukimo

30 March 2023 - 14:00 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Dekai. Melalui Program Si Ipar yang rutin dilakukan Satgas Binmas Noken Rasaka Cartenz-2023, personel secara terjadwal memberikan pelajaran kepada anak-anak yang seharusnya mereka dapatkan di sekolah bertempat di Aula Tri Brata, Polres Yahukimo, Rabu (29/3/23).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Binmas Noken memberikan pelajaran membaca dan berhitung kepada anak-anak GPDI Agape yang terlihat antusias mengikuti pelajaran dari Bripka Amir Hamzah Martua, salah satu anggota Binmas Noken yang terlihat telaten mengajari anak-anak.

Baca juga : Kapolda NTB Harap Harmoni Antarumat Dipertahankan

“Memang tidak mudah, menjadi tantangan tersendiri mengajari anak-anak, tapi harapannya dengan ini mereka (anak-anak) semakin bisa dan lancar,” ungkap Bripka Hamzah, Rabu (29/3/23).

Dalam kegiatan mengajarnnya, Binmas Noken menggunakan media berupa gambar angka dan abjad.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz-2023, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo S.H., S.I.K., M.Kom., mengatakan pentingnya pelaksanaan Si-Ipar sejak dini terhadap anak-anak akan berpengaruh terhadap masa depan mereka. “Karena mereka aset bangsa, generasi penerus pemimpin yang ada, sehingga sejak dini mereka harus diberikan pendidikan yang setara dengan anak-anak se-usianya,” tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment