Wakapolda Papua Berikan Arahan Kepada Personel Sat Brimob Polda Sumsel

30 March 2023 - 13:40 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Dalam rangka pengamanan objek Satgas Amole I-2023 PT. Freeport Indonesia BKO Polda Papua tahun 2023, Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Ramdani Hidayat, S.H., berikan arahan Kepada personel Sat Brimob Polda Sumatera Selatan, Rabu (29/3/23).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Ronald H. Sopamena Batalyon B pelopor Satbrimda Polda Papua dan dihadiri oleh Danpas III Pelopor Korbrimob Polri, Brigjen Pol Gatot Haribowo, S.I.K., M.A.P, dan Dirpolairud Polda Papua, Kombes. Pol. Andi Anugrah, S.I.K.

Baca juga : Kepala BNPT: Perlunya Menumbuhkan Nilai Toleransi pada Remaja

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Papua menyampaikan bahwa dirinya sudah mengetahui sifat dan kelakuan Personel Brimob Sumatera yang mana dirinya pernah menjabat sebagai Wadanyon dan Wadansat di Palembang sehingga hafal akan kriteria anggota.

“Kemarin saya telah menyampaikan ke personel Brimob Kalimantan Tengah mengacu kepada beberapa kejadian, jika rekan-rekan tetap pada aturan maka akan selamat dalam tugas,” ujarnya.

Ia tidak menuntut banyak, dirinya selaku Wakapolda Papua meminta untuk seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran hingga membuat malu intansi Kepolisian terlebih dalam hal ini kasus narkoba.

Lebih lanjut, Wakapolda menambahkan selama Personel Brimob Polda Sumsel bertugas nantinya akan bertemu dengan TNI sehingga perlunya menjalin sinergitas karena merupakan teman yang akan saling membantu.

“Selamat datang, selamat berjibaku dengan cuaca dan kalian harus menjaga kesehatan. Jangan lupakan 4 hal yaitu Tuhanmu, Orang Tua, Keluarga serta kesatuanmu niscaya kau akan berhasil hingga kembali dari penugasan di Papua,” tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment