Program SI Ipar, Polri Berikan Pengajaran Pada Anak - Anak Disekolah

4 August 2022 - 15:48 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Kurangnya guru disekolah, Personel Binmas Noken Yang dipimpin Korwil Intan Jaya Ipda Arisandi Tancoma S.H., hadir menjadi guru pembantu untuk Anak-anak SD Inpres Yokatapa.

Hal tersebut dilakukan Binmas Noken demi mencerdaskan anak bangsa di kabupaten Intan Jaya. 

Ipda Arisandi Tancoma S.H, selalu Korwil bersama Personelnya selalu melancarkan Program Si Ipar "Polisi Pi Ajar" untuk membantu mengajar Anak anak sekolah seperti belajar membaca dan berhitung, tidak lupa pula Personel juga memberikan beberapa cerita pengalaman untuk mewujudkan rasa percaya diri serta menggapai cita cita mereka kelak.

"Seperti yang dilihat bahwa para murid siswa siswi SD Inpres Yokatapa sangat senang dengan kedatangan Polri yang mau membantu memberikan pengajaran kepada mereka, tak lupa kami juga berikan cerita pengalaman hidup agar terwujudnya rasa percaya diri untuk menggapai cita cita mereka semua nantinya," jelas Ipda Arisandi Tancoma S.H.

Selain itu dalam kegiatan belajar mengajar, salah satu guru di sekolah tersebut Ibu Merry juga memberikan ucapan terimakasih kepada Personel Satgas Binmas Noken yang sudah mau membantu untuk mengajar anak anak di sekolah SD Inpres Yokatapa. 

"Terimakasih untuk anggota polri yang sudah mau membantu memberikan pengajaran yang baik sekaligus membimbing anak anak di sekolah kami," ucap Guru yang mengajar.

Kasatgas Humas Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Program Si Ipar "Polisi Pi Ajar" harus terus di jalankan agar Anak-anak sekolah khususnya di papua tidak ketinggalan ilmu pelajaran dan menjadi mutiara cerdas bagi bangsa dan negara.

"Program Si Ipar harus terus di jalankan kepada Anak-anak di sekolah khususnya di papua agar mereka tidak ketinggalan ilmu pelajaran seperti anak-anak pada dasarnya. Harapannya kedepan mereka bisa menjadi generasi penerus yang cerdas bagi bangsa dan negara," jelas Kasatgas Humas.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.425.849

Sembuh

6.248.619

Meninggal

158.057

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 28 September 2022 - 14:52
Sign in to leave a comment