Lestarikan Budaya Bengkulu, Kapolda Hadiri Kemeriahan Pergelaran Seni dan Budaya Festival Tabut 2022

4 August 2022 - 10:02 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si., menghadiri secara langsung pergelaran seni dan budaya Festival Tabut Bengkulu 2022 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada Selasa malam, (02/08/2022). Tak sendirian, Kapolda juga didampingi istri yang menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu dan beberapa Pejabat utama Polda Bengkulu.

Melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Sudarno, S.Sos., M.H., mengatakan, Festival Tabut merupakan agenda budaya tahunan yang sangat dinantikan masyarakat Bengkulu. Selain sebagai wadah melestarikan kebudayaan, pesta rakyat tersebut juga meningkatkan gairah ekonomi yakni UMKM yang berjualan di Bazar.

“Festival Tabut masuk dalam kalender tahunan pengamanan pihak kepolisian. Hal ini upaya mendukung kebudayaan Bengkulu agar tetap lestari serta aman tanpa kendala,” ucapnya.

Sementara itu, Menparekraf RI, Sandiaga Uno berencana untuk menjadikan Festival Tabut Bengkulu tahun berikutnya (2023) sebagai kegiatan internasional karena memiliki keunikan khas Provinsi Bengkulu dan menjadi tradisi memperingati hari besar Islam.

“Selamat dan sukses penyelenggaraan Tabut 2022 dan lestarikan kebudayaan dengan tetap mendukung UMKM,” ujarnya.

Share this post

Sign in to leave a comment