Program Si-Ipar, Binmas Noken Gelar Polisi Pi Ajar Bersama Anak-anak SD Inpres Obia Kurulu

8 October 2021 - 11:21 WIB
Wamena-Peduli mencerdaskan anak bangsa, Binmas Noken Polres Jayawijaya melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar bersama anak-anak SD Inpres Obia Kurulu di Kampung Obia, Distrik Kurulu.

Dalam kegiatan tersebut Personel Binmas Noken Jayawijaya melakukan sambang ke anak-anak Sekolah Dasar Inpres Obia yang belum aktif melakukan proses belajar mengajar di sekolah karena pandemi Covid 19 dan mengajak anak-anak yang ada untuk bermain dan bernyanyi serta menanyakan apa cita-cita mereka dan memberikan motivasi tentang cara menggapai cita-cita yang di impikan anak-anak.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap menyatakan bahwa pihaknya memberikan semangat agar adik-adik tetap semangat belajar di rumah serta menanamkan jiwa nasionalisme atau cinta tanah air kepada anak-anak. Selain itu pihaknya bersama-sama dengan anak-anak menyanyikan lagu Indonesia raya serta lagu-lagu sekolah Minggu guna mencairlan suasana.

"Kami juga mengingatkan kepada anak-anak agar menjaga kesehatan masing-masing apabila keluar rumah tetap mengunakan masker, Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tingal masing-masing agar terhindar dari virus korona. Kami juga mengingatkn kepada anak sekolah agar selalu dengar-dengaran kepada guru dan orang tua," ujar Kasat.

Dalam kesempatan tersebut Binmas Noken juga membagikan buku tulis, pensil, peruncing pensil, penghapus dan juga makanan ringan kepada anak-anak agar semangat dalam meraih pendidikan.

Share this post

Sign in to leave a comment