Binmas Noken Boven Digoel Berbagi  Alat Tulis dan Belajar Gembira Bersama Anak Anak distrik Bomakia

8 October 2021 - 11:18 WIB
Papua- Menjawab pertanyaan masyarakat perkotaan, bagaimana Polisi di wilayah / pedalaman menjalankan jari hari tugasnya? Kali ini akan dijawab melalui kegiatan Binmas Noken Boven Digoel bersama generasi pucuk wilayah Distrik Bomakia.


Kegiatan SI IPAR ( Polisi Pi Ajar) mendekatkan Binmas Noken dengan generasi penerus Papua utamanya anak anak yang akses pendidikan masih belum maksimal.


Kegiatan si Ipar Binmas Noken Boven Dihoel dilaksanakan oleh IPTU Husain Abd. Rahim (Korwil Boven Dihoel), BRIPKA Fainal Faidi, BRIPKA Tarwi Pada Hari Jumat tanggal  08 Oktober 2021 pukul 08.25 WIT hingga 10.30 WITdi Distrik Bomakia Kabupaten Boven Digoel.


Kedatangan Binmas Noken disambut oleh salah satu orang tua anak a.n Bapak Donatus Yalenkatu. Kehadiran tersebut sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Binmas Noken yang akan melakukan kegiatan SI-IPAR ( POLISI PI AJAR).

Setelah kehadiran Binmas Noken diterima dengan baik, selanjutnya kegiatan SI-IPAR  dipandu langsung oleh Bripka Fainal faidi yang dimulai dengan terlebih menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung kepada anak-anak.

Berlanjut dengan pengetahuan dasar tentang baca, tulis , penjumlahan dan menghitung serta menanamkan rasa cinta tanah air dengan mengajarkan anak-anak menghafalkan Pancasila serta menanyakan Presiden Indonesia dan Wakil Presiden Indonesia.

Tak lupa kegiatan bermain bersama polisi untuk menghilangkan trauma healing atau rasa ketakutan terhadap polisi.

Kegiatan diahiri denagn pembagian bingkisan berupa buku bacaan dan alat tulis serta permen kepada seluruh anak-anak yang hadir.


Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan para orangtua dan anak anak Distrik Bomakia dengan personil Polri sekaligus menciptakan generasi-generasi usia dini yg handal dan berprestasi.

Share this post

Sign in to leave a comment