Program Koteka, Binmas Noken Sambangi Tokoh Agama Kampung Massi

13 November 2022 - 10:49 WIB
Foto : (Dok.Polda Papua)

Tribratanews.polri.go.id - Binmas Noken Yahukimo melaksanakan Program Koteka dengan menyambangi Tokoh Agama Kampung Massi, Pendeta Ones Temai.

Baca juga: Program Si Ipar Terus Dilaksanakan Guna Meningkatkan Ilmu Pendidikan

Bertempat Gereja Victori, Kampung Massi, Distrik Dekai, Sabtu (12/11/22), anggota Binmas Noken yang dipimpin IPDA I Made Budi Dumariawan, menjelaskan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi.

Selain itu, Pendeta One pun juga diajak untuk dapat bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan suasana yang damai di Kampung Massi.

Dirinya pun berharap seluruh jemaat dapat terus melakukan kebaikan, sehingga kedamaian pun dapat terwujud.

“Kami meminta Pendeta Ones Temai dapat meneruskan pesan kamtibmas kepada jemaat,” jelas IPDA Made.

Sebagai bentuk kemitraan, Binmas Noken juga memberi sarana kontak berupa alkitab.

Kegiatan ini disambut baik Pdt. Ones, dirinya menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

Ia mengaku siap bekerjasama untuk menjaga keamanan dengan terus memberi imbauan kepada jemaat.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, kami tidak bisa membalasnya, kami hanya bisa mendoakan agar bapak-bapak Polisi diberi kekuatan dan kelancaran pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan tujuan dari Program Koteka yang terus digencarkan ini, adalah untuk mengajak seluruh tokoh masyarakat berperan aktif menjaga keamanan.

“Polri tidak dapat bekerja sendiri, perlu bantuan dari seluruh pihak, dalam hal ini tokoh masyarakat. Oleh karenanya melalui Program ini harapannya, terjalin kemitraan untuk bersama-sama menciptakan kedamaian di Papua,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment