Program Si Ipar Terus Dilaksanakan Guna Meningkatkan Ilmu Pendidikan

13 November 2022 - 10:41 WIB
Foto : (Dok.Polda Papua)

Tribratanews.polri.go.id - Yahukimo. Program Si-Ipar rutin dilaksanakan personel Binmas Noken Damai Cartenz wilayah Yahukimo guna mendukung peningkatan kualitas Pendidikan di Papua.

Salah satu Personel anggoa Polri Brigpol Idul Hidayat Sirajan, bersama Bripda Restu Alamsyah Athohari, dengan sabar memberikan pengajaran berupa membaca dan berhitung kepada anak-anak Jemaat GPDI Agape yang tidak sekolah, Sabtu, (12/11/22).

Baca juga : Personel Polda Aceh Selalu Siaga Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Selaku koordinator wilayah, Ipda I Made Budi Dumariawan, A.md., S.H., menjelaskan pihaknya secara bertahap memberikan pembelajaran untuk anak-anak sesuai tingkatan usia mereka.

“Kepada anak-anak umur 2-4 tahun kami ajarkan mengenal huruf dan angka, sedangkan di umur 6-15 tahun kami ajarkan membaca, berhitung dan menulis,” jelas Ipda I Made Budi Dumariawan, A.md., S.H.

Selanjutnya personel dilapangan juga turut memberikan anak-anak mengenal wawasan kebangsaan melalui buku sehingga menjadi pengetahuan tambahan selain membaca dan berhitung.

Ditempat terpisah Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menuturkan bahwa figur Polisi Mengajar menjadikan kedekatan anggota Polri bersama masyarakat dalam hal ini anak-anak dapat terjalin dengan baik.

“Secara perlahan, anak-anak bahkan sudah bisa membaca dan berhitung, hal ini menandakan bahwa program Si-Ipar sukses memberikan dampak positif untuk Pendidikan di Kabupaten Yahukimo. Inilah harapan kita bersama untuk memberikan bekal ilmu yang sama bagi mereka generasi emas Papua,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment