HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Sultra Gelar Operasi Katarak Gratis

12 June 2024 - 21:23 WIB
Dokumentasi Polda Sultra

Tribratanews.polri.go.id - Sultra. Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi katarak dan sunatan massal bagi masyarakat setempat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari. Operasi gratis itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari AKBP DR dr Rommy Sebatian mengatakan, operasi katarak gratis tersebut diberikan kepada warga lanjut usia atau lansia kurang mampu.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Wilayah Keerom, Papua

"Ada sebanyak 20 pasien untuk operasi katarak dan 150 orang untuk sunatan masal," jelasnya dikutip dari Antara, Rabu (12/6/24).

Ia menyebut, operasi katarak tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara. Selain operasi katarak dan sunatan massal, lanjut dia, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra juga melaksanakan beberapa kegiatan bakti kesehatan lainnya, seperti pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Operasi katarak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap kesehatan masyarakat, khususnya lansia kurang mampu yang mengalami katarak," ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment