Polwan Goes To School Atasi Kenakalan Remaja di Sekolah

2 February 2023 - 12:20 WIB
jatengnews.id

Tribratanews.polri.go.id - Klaten. Polwan Polres Klaten melaksanakan pembinaan anak sekolah dengan tema “Polwan Goes To School” di sejumlah SMP pada 23 lokasi sekolah yang melibatkan 46 personel polwan baik perwira maupun bintara di Kabupaten Klaten. Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi kenakalan remaja saat ini.

Kapolres Klaten mengatakan, Polwan Goes To School sudah dilaksanakan secara rutin oleh Polres Klaten di sekolah-sekolah baik di tingkat SMA maupun SMP. Kegiatan ini akan terus dilakukan karena pendekatan persuasif seperti ini dinilai efektif dalam mencegah permasalahan yang timbul di kalangan 

remaja.

Baca juga : Tim Psikologi Polda Sulut Berikan Trauma Healing Bagi Warga Terdampak Banjir

“Kita juga memberikan edukasi agar anak-anak ini tidak mengikuti kelompok yang menimbulkan gangguan kamtibmas seperti balapan liar maupun klitih,” ungkap AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023).

Sementara itu Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni mengatakan, saat ini sedang marak isu penculikan anak. Kompol Tri mengimbau siswa dan guru agar tidak mudah terhasut isu yang tidak benar, apalagi sampai melakukan tindakan main hakim sendiri yang merugikan orang lain atau salah sasaran.

Namun demikian Kompol Tri juga meminta masyarakat tetap waspada terhadap kejahatan anak. Siswa diimbau agar tidak mengenakan barang berharga yang dapat memancing tindak kejahatan.

” Komunikasi di dunia maya juga menjadi perhatian utama. Jangan mudah percaya dengan orang yang tidak jelas identitasnya, apalagi di dunia Maya,” tutup Kompol Tri.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment