Kunjungan Kapolda Lampung Ke Polres Way Kanan: Laksanakan Tugas dengan Baik, Semasa Masih Diberi Kepercayaan

2 February 2023 - 11:40 WIB
tintainformasi.com

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.,di dampingi Waka Polda Lampung, Brigjen. Pol. Dr. Umar Effendi, S.I.K., M.Si., pejabat utama Polda Lampung, serta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Ges Akhmad Wiyagus dan pengurus Bhayangkari Daerah Lampung berkunjung ke Polres Way Kanan, Rabu (1/2/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Way Kanan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh personil Polres Way Kanan.

Baca juga : HUT ke-42 Satuan Pengamanan, Kapolda Maluku Anugerahi Penghargaan kepada 3 Satpam Berprestasi

Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus dalam arahannya, mengatakan bahwa dinamika akhir-akhir ini dimana banyak kritik terhadap Polri, mengenai kinerja dalam memberikan pelayanan publik, hingga ada yang menjadi viral di medsos.Untuk itu, kepada seluruh personel bahwa telah memilih profesi sebagai anggota Polri untuk mencintai pekerjaan dan membangun Polri ini dengan sepenuh hati dan setulus hati.

“Laksanakan tugas dengan baik, semasa kita masih diberi kepercayaan oleh Bangsa dan Negara. kita berdiri disini karena kita masih di gaji oleh rakyat. Pada saatnya nanti kita akan pensiun dan akan kembali ke masyarakat. Maka siapkanlah kegiatan kita agar nantinya kita dikenang sebagai Polisi yang baik, Polisi yang selalu melindungi, membimbing dan mengayomi masyarakat”, ujar Kapolda saat memberikan arahan dalam kunjungannya di Polres Way Kanan, Rabu (1/2/23).

Mantan Kapolda Gorontalo ini menekankan kepada personel bahwa sekarang telah memasuki Era digital, sebagaimana dimaksud pada program quick wins yaitu peningkatan kepercayaan masyarakat melalui Media sosial seperti Twitter, Facebook Instagram dan yang lainnya. Untuk itu perlunya pemahaman program Quick Wins Presisi yang menjadi tugas pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Diketahui, pada program Quick wins yang pertama, tingkat kepercayaan masyarakat di Polda Lampung masuk peringkat ke 3 dari 34 Polda.

Kapolda Lampung turut mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan para tokoh agama serta tokoh adat yang selama ini telah bekerjasama dengan Polres Way Kanan dalam pemeliharaan Kamtibmas.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment