Polri, Merawat Budaya Wayang Kulit di Hari Bhayangkara

7 July 2023 - 19:15 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 siap diselenggarakan malam ini. Tak hanya wayang kulit, acara juga semakin meriah dengan voucher doorprize yg berhadiah rumah, motor, dll.

Karowatpers SSDM Polri Brigjen. Pol. Anwar menjelaskan, wayang kulit dipilih sebagai bentuk merawat nilai-nilai leluhur, serta menjaga dan melestarikan budaya. Adapun lakon yang akan ditampilkan adalah Wahyu Cokroningrat.

“Dengan adanya wayang kulit ini kita mengangkat para pekerja seni kita yang sudah 2 tahun kena pandemi, sehingga adanya kegiatan ini sudah kita laksanakan 3 kali,” jelas Karowatpres, Jumat (7/7/23).

Baca Juga:  Bawaslu Harap TPS Pada Pemilu 2024 Ramah Disabilitas

Dibeberkannya, acara ini juga juga diramaikan dengan stend UMKM yang digratiskan bagi para hadirin untuk menghidupkan perekonomian rakyat. Bahkan, juga ditonton oleh seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polsek melalui zoom.

“Semuanya kita siapkan gratis karena ini hari Bhayangkara, ini kita dapat support dari bapak Kapolri, Panglima TNI juga,” ungkapnya.

Ditambahkan Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, pagelaran budaya tersebut juga akan disiarkan melalui 92.8 FM Pro 4 Radio Republik Indonesia (RRI) Suara Budaya Jakarta. Sehingga, seluruh masyarakat di manapun dapat menikmatinya.

“Polri merawat budaya melalui wayang dalam momentum hari Bhayangkara,” ujar Kadivhumas.

(ay/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment