Polri Melaksanakan Program Penghijauan Lingkungan Sebagai Wujud Melestarian Negeri

20 September 2023 - 20:00 WIB
Foto: Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kepolisian Resor Tolikara melakukan Program Penghijauan Lingkungan bertempat di seputaran halaman Mapolres Tolikara.

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag., bersama PJU Polres Tolikara Lakukan Penanaman Pohon untuk Penghijauan Lingkungan. Rabu (20/9/23).

AKBP Achmad Fauzan., S.Ag., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam rangka Program Polri Lestarikan Negeri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri, dan sebanyak 1000 bibit pohon akan disebarkan ke seluruh Polsek di jajaran Polres Tolikara.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia di Ajang Asian Games 2023

“Bahwa melalui program tersebut, merupakan upaya Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan melibatkan seluruh anggota Polres Tolikara serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam program positif untuk merawat ataupun melestarikan lingkungan sejak dini di seluruh Indonesia.” ungkap Kapolres Tolikara.

Ia mengatakan bahwa penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan lingkungan serta kelangsungan hidup di bumi untuk generasi bangsa penerus yang mendatang nantinya. Ke depannya pelaksanaan penanaman pohon tersebut akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Tolikara.

“Melalui hal ini, Polri terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta. Dukungan dan partisipasi dari masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan bersama untuk menjaga serta merawat bumi yang kita tinggali. Mari kita jaga alam demi masa depan bumi yang lebih baik,” jelas Kapolres Tolikara

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment