Polres Nduga Serahkan Bantuan Mesin Kapal Bagi Warga Kampung Krepkuri

20 October 2022 - 15:55 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kenyam. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, Polres Nduga memberikan bantuan berupa 1 unit mesin kapal merk Yamaha 25 PK kepada kepala kampung Krepkuri di Mako Polres Nduga, Rabu (19/10/22).

Pemberian bantuan ini diberikan AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K., melalui Kasubbag Dal Ops Polres Nduga Ipda Motalip Litiloly, S.A.P., yang juga menjabat Koordinator Wilayah Satgas Humas Wilayah Nduga. 

Baca Juga : Polisi Gencar Berikan Bimbingan Belajar Untuk Anak - anak di Intan Jaya

Kasubbag Dal Ops Polres Nduga menuturkan pemberian ini merupakan wujud kepedulian Polres Nduga terhadap kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Distrik Krepkuri.

“Bantuan ini semata-mata kami berikan sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat diperbatasan Kabupaten Nduga dan Kabupaten Asmat. Mesin kapal sangatlah diperlukan mengingat mata pencaharian mereka sebagai nelayan dan taksi barang melalui sungai,” tutur Kasubbag Dal Ops Polres Nduga Dilansir dari portal resmi Polri. 

Sekretaris kampung Krepkuri Oktovianus Ndaset mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh aparat kepolisian berupa 1 unit mesin motor 25 PK. Diharapkan bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan 1 unit mesin yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu kami karena mata pencarian masyarakat di kampung Krepkuri selain berkebun kami juga mencari ikan di kali,” jelas Oktovianus Ndaset.

Oktovianus Ndaset mengatakan akan memberikan tanah seluas 110 x 200 meter kepada Aparat kepolisian khususnya Polres Nduga. Rencananya di atas lahan itu akan dibangun Pos Polisi di kampung Krepkuri.

“Saya sudah berkordinasi sama kepala kampung dan masyarakat Krepkuri, untuk memberikan tanah dengan panjang 110 x 200 meter kepada pihak Polres Nduga untuk membangun Pos Polisi di wilayah kami,” ungkapnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment