Polres Jakbar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dalam Rangka HUT RI Ke-78

12 August 2023 - 09:45 WIB
PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakbar. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Sie Dokkes Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan dalam rangka Bakti Kesehatan Polri berupah pengadaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berada di slum area di Jakarta Barat.

Dipimpin oleh Kasidokes Dr. Meika Yusuf Wibowo dan didampingi Binmas duri kosambi AIpda Ahmad Haris menginformasikan, dalam pelaksanaa kegiatan kali ini dilaksanakan di Polsubsektor Rawa Buaya Polsek Cengkareng, khususnya di wilayah slum area Duri Kosambi sebanyak 45 warga telah menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis.
Baca Juga: Kominfo Siapkan Regulasi Pemanfaatan Teknologi AI

"Kegiatan bakti kesehatan ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun," ujar Dr. Meika Yusuf Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat (11/8/23).

Menurut Dr. Meika, hasil menjelaskan hasil pemeriksaan 45 orang menunjukan bahwa sebagian besar warga mengalami keluhan yang sama seperti batuk, flu dan demam. Adapun 5 orang dari 45 peserta tersebut mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal dan sebagainya.

"Kegiatan pemeriksaan ini memberikan kesempatan bagi warga di wilayah tersebut untuk bisa memeriksa kesehatan mereka tanpa biaya dan mendapatkan penanganan awal jika ada masalah kesehatan yang ditemukan," ujarnya.

Lebih jauh Dr. Meika mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya Bakti Kesehatan Polri untuk memberikan kontribusi positif dalam sektor kesehatan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang tinggal di wilayah kurang mampu seperti slum area Duri Kosambi.

Diakhir penjelasan Dr. Meika dan seluruh petugas berharap engan adanya kegiatan semacam ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dapat semakin meningkat, dan mereka juga bisa mendapatkan perawatan medis yang diperlukan dan semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment