Laksanakan Program “Koteka”, Satgas Binmas Noken Jalan Kaki Sejauh 1 KM Temui Tokoh Masyarakat Papua

22 November 2022 - 14:31 WIB
Foto : Dok Bidhumas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Untuk menjaga situasi Kamtibmas Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Amos Wambraw., Sos, beserta personel Binmas Noken rela berjalan kaki sejauh 1 km untuk mendatangi para tokoh masyarakat di Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (20/11/22).

Ipda Amos Wambraw mengatakan berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antara personel dengan para tokoh masyarakat, situasi keamanan di Kabupaten Puncak dalam keadaan aman dan kondusif. 

Perwira pertama Polri itu menjelaskan telah melaksanakan kegiatan program “Koteka” (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan berjalan kaki sejauh 1 km untuk mendatangi para tokoh yang ada di Kabupaten Puncak.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Bagikan 500 Paket Sembako kepada Korban Banjir Biringkayana dan Manggala

“Kami menyambangi para tokoh yang berpengaruh di Kabupaten Puncak guna menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga keamanan kondusif di Kabupaten Puncak,” jelas Ipda Yan Amos dikutip melalui laman resmi Polri. 

Salah satu tokoh masyarakat yang didatangi adalah Pendeta Pius Wonda dan Pendeta Mathius Murib.

Ipda Yan Amos mengajak para tokoh untuk terus bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Puncak agar tetap aman dan kondusif. 

“Dalam pertemuan tersebut, kami juga memberikan tali asih berupa sembako kepada para tokoh guna mempererat jalinan silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini,” jelas Ipda Yan Amos. 

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan program “Koteka” ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment