Polisi Tanam 2.500 Cabe di Sorong Untuk Penuhi Target Ketahanan Pangan

6 April 2023 - 20:41 WIB
Polda Pabar

Tribratanews.polri.go.id - Sorong. Kepolisian Resort Sorong, Polda Papua Barat Daya gelar penanaman 2.500 buah anakan cabe guna memenuhi target ketahanan pangan dalam rangka mengatasi inflasi di wilayah tersebut.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat memimpin apel pencanangan Polres Sorong sebagai pelopor ketahanan pangan menjelaskan gerakan ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendorong upaya-upaya yang mendukung pengendalian inflasi.

"Kita tanam 2.500 anakan cabe sebagai upaya membantu pemerintah atasi inflasi di daerah," jelasnya, dilansir dari Antaranews, Kamis (6/4/23).

Baca Juga: Wujud Merawat Kerukunan, Kapolda NTT Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Menurut AKBP Yohanes, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pengendalian inflasi perlu ada suatu bentuk ketahanan pangan dari masyarakat dan anggota Polri. "Jadi selain kita tanam di lahan seluar tiga hektare, masing-masing anggota Polres juga diberikan lima anakan cabe untuk tanam di halaman rumah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa Polri juga mendorong masyarakat untuk menanam tanaman produktif yang bisa dipanen untuk menjawab kebutuhan di saat kelangkaan atau kenaikan harga, maka masyarakat sudah bisa mengandalkan pangan lokal untuk memenuhi kebutuhan. "Ini perlu dilakukan, baik Polri dan masyarakat, untuk menanam sebanyak mungkin," ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP Yohanes Agustiandaru meminta partisipasi seluruh Polsek di wilayah hukumnya untuk mendorong masyarakat melakukan kegiatan tanam menanam, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka penanggulangan inflasi.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment