Polisi Sahabat Anak, Polda Gorontalo Berikan Penyuluhan dan Pembinaan Kepada Anak SD

15 November 2022 - 20:21 WIB
Dok : (Polda Gorontalo)

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Pelajar adalah generasi harapan bangsa.
Untuk memenuhi harapan tersebut, Dit Binmas Polda Gorontalo memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada pelajar SD Muhammdiyah 1 Limboto terkait pencegahan narkoba, bullying serta ketertiban berlalu lintas di Mapolda Gorontalo, Senin, (14/11/22).

Baca juga : Ciptakan Suasana Kondusif, Binmas Polsek Mimika Baru Sosialisasikan Program Kamtibmas kepada Siswa Sekolah

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak sekolah mulai usia dini. Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan agar anak-anak tidak masuk dan terjerumus dalam pergaulan bebas,” jelas Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Sumarno.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri cahyono S.I.K., menambahkan, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak. Karena polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan manapun yang menjadi tugas Polri.

“Kehadiran polisi di depan para siswa SD tersebut, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas, penceghan bulying serta mengimbau agar anak-anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba bisa merugikan dirinya sendiri dan juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa,” tutup Kabid Humas Polda Gorontalo.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment