Ciptakan Suasana Kondusif, Binmas Polsek Mimika Baru Sosialisasikan Program Kamtibmas kepada Siswa Sekolah

15 November 2022 - 14:59 WIB
Foto : Bidhumas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Dalam menciptakan suasana nyaman dan kondusif antar para pelajar  di Kabupaten Mimika, Polsek Mimika Baru, menggelar pertemuan siswa/siswi yang berlangsung di SMK Hermon, Kel. Kamoro Jaya Distrik Miru, Senin (14/11/22).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada pelajar yang ada di SMK Hermon, dengan harapan kedepannya bisa menghindari hal-hal yang sifatnya merugikan diri sendiri serta dapat menjaga nama baik sekolahnya.

Kanit Binmas Polsek Mimika baru I Made Aribawa mengatakan, pertemuan ini untuk melaksanakan kegiatan dalam penertiban berkendaraan berlalulintas. Selaku pembina keamanan dan ketertiban di wilayah Kamoro Jaya, dirinya berharap agar para siswa punya rasa nasionalisme sebagai pemuda generasi penerus bangsa.  

Baca Juga : Kapolda Papua Instruksikan, Tangkap Pelaku Kerusuhan di Kabupaten Dogiyai

“Kegiatan ini untuk melaksanakan penertiban dalam berlalulintas demi keselamatan adik-adik, sehingga dapat menjadi generasi muda yang membanggakan orang tua,” ungkap Kanit Binmas dilansir dari portal resmi Polri.

Kanit Binmas juga mengimbau kepada para pelajar untuk patuh dalam berlalulintas mulai dari kelengkapan surat-surat dan kelengkapan lainnya, serta penggunaan helm SNI saat berkendara.

“Sebagai siswa harus disiplin, menghargai orang tua, menjaga sopan santun dan menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan nama baik sekolah,” tegas Kanit Binmas.

Selanjutnya Kanit Binmas juga mengungkapkan kepada para siswa untuk menghindari perbuatan seperti pergaulan bebas miras, bolos sekolah, tawuran, penggunaan obat- obatan terlarang, pencurian, balap liar serta pergi keluar rumah tanpa berpamitan pada orang tua, jelasnya. 

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment