Polisi Pi Ajar, Hadirkan Senyuman dan Mendorong Prestasi Anak-anak di Distrik Kenyam

23 August 2022 - 15:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kenyam. Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus menggencarkan program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan menggelar belajar sambil bermain bersama Anak-anak di Kampung Kenyam guna menumbuhkan minat belajar sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan generasi penerus bangsa di Kabupaten Nduga, Selasa (23/08/2022).

Binmas Noken Wilayah Nduga menggelar Si-Ipar atau Polisi Pi Ajar di Kampung kenyam tepatnya kediaman Bpk. Keteon Wasiangge salah satu tokoh Masyarakat di Distrik Yigi) dalam mendukung pendidikan anak-anak bangsa dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat belajar melalui kegiatan belajar sambil bermain, hal tersebut diungkapkan Kakorwil Ipda Murtono.

Ipda Murtono menyampaikan Binmas Noken hadir menyambangi anak-anak di Kampung Kenyam sebagai sahabat dalam dalam menggapai masa depan dan kepedulian terhadap pendidikan generasi emas Papua.

“Belajar sambil bermain dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar yang diselingi pemberian pengetahuan dasar kebangsaan guna menanamkan rasa cinta tanah air, program ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan,” ucapnya.

Kakorwil menambahkan melalui Program Si-Ipar, Polri hadir memberikan senyuman dan keceriaan serta menjadi sahabat dalam mendorong prestasi mutiara bangsa dengan harapan di masa yang akan mendatang tercipta generasi yang unggul.

“Polri akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan bangsa khususnya pada dunia pendidikan melalui program Si-Ipar dari Binmas Noken, hal ini untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Papua demi lahirnya generasi emas mendatang,” imbuh Ipda Murtono.

Diakhir Kakorwil Nduga, Ipda Murtono berharap pelajaran yang diberikan dapat dengan mudah dipahami oleh anak-anak serta kedepannya pelajaran yang diberikan dapat ditingkatkan ke materi lebih lanjut.

“Program Si-Ipar disambut antusias dan kegembiraan anak-anak di Kampung Kenyam, harapan kita bersama mereka terus bersemangat untuk menuntut ilmu sebagai bekal di masa depan dalam menggapai cita-cita, semoga materi yang diberikan dapat mudah diingat dan dipahami dan pada pertemuan selanjutnya materi bisa ditingkatkan mungkin berupa menyusun huruf menjadi kalimat, kaimat menjadi paragraf dan seterusnya,” tutup Ipda Murtono selaku Kakorwil Nduga.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment