Polisi Melakukan Kegiatan Pendistribusian Aneka Buku Bacaan Bagi Anak Sekolah

12 September 2023 - 20:30 WIB
Foto: Youtube Polsek Blahbatuh

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polda Bali melalui Polres Gianyar di Polsek Blahbatuh melaksanakan giat pendistribusian buku bacaan bagi anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Selasa (12/9/23) pagi.

Dilansir dari Gentara News, Program itu diketahui bertemakan “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri” yang merupakan Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kepala Kepolisian Sektor Blahbatuh, Kompol I Made Tama, S.H., memimpin langsung jalannya kegiatan dengan didampingi Wakapolsek AKP I Nyoman Gede Budiarta, S.H., Para Kanit dan Kasi Polsek Blahbatuh.

Seizin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu program Kapolri dalam rangka peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Baca Juga:  Melalui Karikatur, Lemdiklat Polri Ajak Pemilu 2024 Dilalui dengan Tidak Anarkis

“Dengan harapan bisa menjadikan masa depan anak bangsa kita lebih rajin dan giat dalam membaca buku, serta terhindar dari kasus kenakalan remaja,” ungkap Kompol Tama.

Program Polri Peduli Budaya Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri ini didistribusikan di empat sekolah yakni SMPN 1, SMPN 2, SDN 4 dan SMA PGRI Blahbatuh.

“Program Polri Peduli Budaya Literasi ini, sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan keinginan anak-anak untuk rajin membaca,” ujarnya.

Tidak hanya itu , ungkap Kapolsek bahwa, kegiatan pendistribusian buku-buku bacaan dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar, sebab kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca.

“Penyerahan buku-buku bacaan ini kita sampaikan kepada Para Guru dan anak-anak Siswa Semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Kapolsek.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment