Operasi Zebra, Dirlantas Polda Sumut Bagikan 200 Helm ke Pengemudi Betor

12 September 2023 - 17:00 WIB
Foto: Dok. Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut membagikan 200 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada para abang becak bermotor (betor) yang beroperasi di kota Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Museum Sumatera Utara Jalan HM Joni Kecamatan Medan Kota itu dihadiri langsung Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes. Pol. Muji Ediyanto, S.H, S.I.K., dan jajarannya.

“Hari ini, kita menginisiasi kegiatan pembagian helm dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023,” jelasnya.

Baca Juga:  Operasi Stop Karhutla Musi 2023, Polda Sumsel Kerahkan 300 Personel

Dirlantas Polda Sumut mengatakan pembagian helm kali ini lain dari yang lain, karena dikhususkan bagi para abang betor. Sebab, di Medan masih rendah kesadaran para abang betor untuk menggunakan helm SNI.

“Di Medan ini masih banyak abang betor sehari-hari bekerja di jalan raya untuk menarik penumpang, dan jika kita lihat banyak yang tidak menggunakan helm,” ujar Dirlantas  Polda Sumut.

Karena itu, dalam rangka Ops Zebra Toba 2023, Ditlantas Polda Sumut mengimbau pengemudi betor bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan fatalitas kecelakaan, Maka jika tidak menggunakan helm yang berstandar Nasional Indonesia kita tegas akan menindaknya,” tegasnya, menambahkan penindakan bisa melalui tilang elektronik (ETLE) ataupun tilang di tempat (manual).

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment