Polisi Humanis, Polda Sulut Salurkan Air Bersih Di 3 Kecamatan Kota Manado

6 October 2023 - 11:00 WIB
Foto: spiritkawanuanews

Tribratanews.polri.go.id - Beberapa wilayah di Indonesia sedang dilanda musim kemarau, musim kemarau ini menyebabkan kurangnya stok air bersih, Polda Sulawesi Utara bersama Polresta Manado menyalurkan air bersih kepada warga di sejumlah titik di kota Manado, di antaranya di Kecamatan Bunaken Darat, Kecamatan Tuminting serta Kecamatan Wanea.

Hal ini menyikapi kurangnya stok air bersih dampak dari musim kemarau yang melanda kota Manado. Total bantuan air bersih yang di bagikan Polda Sulawesi Utara kepada masyarakat mencapai 40.000 liter air bersih.

Sebelumnya, masyarakat di sana menerima bantuan air bersih dari tetangga mereka yang memiliki stok air melimpah hingga mengantre membawa galon dan tempat air masing-masing dari rumah.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT Humas ke-72, Polda Kepri Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Salah satu warga menjelaskan, sebelumnya mereka kesulitan mendapatkan air bersih dikarenakan berkurangnya volume air hingga tidak mengalir ke rumah-rumah warga.

Untuk memenuhi kebutuhan air, warga harus membelinya di tempat lain yang mempunyai sumur dengan harga 30.000 rupiah.

Dengan penyaluran bantuan air bersih ini juga warga merasa sangat terbantu, warga sangat mengapresiasi kegiatan bantuan air bersih yang dilakukan Polri yang membuktikan bahwa Polri ada untuk masyarakat.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment