Polisi Dirikan Dapur Umum di Lokasi Bencana Way Kanan

13 March 2023 - 14:20 WIB
lampost.co

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Polres Way Kanan bersama Brimob Polda Lampung mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga di Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Selain menerjunkan beberapa tim dari BPDD, Polri, TNI, masyarakat juga dilibatkan untuk memaksimalkan pencarian korban di lokasi tanah longsor Kampung Jukubatu.

"Kami memenuhi kebutuhan makan petugas dan relawan yang tengah melakukan proses evakuasi dua korban tanah longsor yakni ibu Khotimah (31) bersama anaknya M Diki Saputra (4),“ jelas Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Minggu (12/3/23).

Baca juga : Polda Jateng Berikan Bantuan Logistik untuk Relawan Posko Pengamatan Gunung Merapi

Kepolisian juga menempatkan personel Brimob Polda Lampung di dapur umum tersebut untuk membuat makanan yang akan dibagikan kepada petugas dan relawan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian atas musibah bencana sebagaimana atensi Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.

“Kesiapsiagaan merupakan titik tolak dalam keberhasilan penanganan bencana alam sehingga menjadi fokus dan prioritas kami Polres Way Kanan,” ungkap Kapolda Lampung beberapa waktu lalu.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment