Polisi di Lombok Sediakan Bus Gratis untuk Arus Balik

26 April 2023 - 11:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Lombok. Polres Lombok Tengah menyediakan bus gratis untuk masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman mereka pada arus balik Lebaran 2023.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah menyediakan bus gratis untuk arus balik dengan tujuan Lombok Tengah, Lombok Timur dan Sumbawa,” jelas Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Putu Gde Caka P.R S.I.K., Rabu (26/4/23).

Baca Juga:  Liga Spanyol Girona Tumbangkan Real Madrid 4-2

Kasat Lantas mengungkapkan bahwa penyediaan bus gratis arus balik bertujuan untuk mempermudah masyarakat NTB dari luar daerah seperti Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dan daerah lainnya menuju Kabupaten Lombok Timur - Sumbawa. Rute tersebut juga dipilih lantaran diketahui jumlah masyarakat yang ingin kembali ke Kabupaten Lombok Timur - Sumbawa terpantau mulai meningkat pasca Idul Fitri 2023.

“Arus balik yang bisa dilayani di sini adalah untuk warga yang akan ke Kabupaten Lombok Timur- Sumbawa yang hendak balik dengan menggunakan dua unit bus,” jelasnya lebih lanjut.

Tujuan pelayanan bus gratis tersebut dipilih, karena jumlahnya yang paling banyak dibandingkan arus balik ke daerah lain. Bus gratis untuk arus balik setelah lebaran ini dijadwalkan berangkat pada sore dengan titik kumpul di Bandara Internasional Lombok.

“Jadwal keberangkatannya pukul 17.00 WITA. Program ini dilaksanakan selama libur Lebaran," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment