Polisi Bantu Sopir Angkot yang Mobilnya Mogok

21 September 2022 - 05:06 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sejumlah personel Sat Samapta Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bantu salah satu sopir angkot yang mobilnya mogok di sekitar Jalan Sudirman Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (19/09/2022).

Aksi heroik yang dilakukan Empat Polisi di tengah pengamanan kegiatan Kirab Siswa Setukpa Lemdiklat Polri tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas).

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan dengan kesigapan anggota Polisi dalam membantu angkutan umum yang mogok, ini membuktikan anggota tersebut telah menjalankan tugas dengan baik untuk memastikan kelancaran lalu lintas.

“Ini tindakan yang patut diapresiasi dan dapat menjadi contoh bagi anggota Kepolisian yang lain dalam mengimplementasikan Polri yang promoter serta dekat dengan masyarakat.” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Tanpa pikir panjang, ke-empat anggota Samapta tersebut langsung membantu mendorong mobil angkot yang mogok tersebut hingga sopir angkot beraktivitas kembali.

Terpisah, Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Agus Suhendar membenarkan kegiatan yang dilakukan personelnya tersebut.

“Memang betul, tadi saat kami melaksanakan pengamanan kegiatan Kirab Siswa Setukpa Lemdiklat Polri, Empat anggota kami membantu seorang sopir yang tengah mendorong mobil angkotnya sendirian,” ungkap Kasat Samapta.

Karena memang bisa menimbulkan kemacetan, para personel kami langsung membantu untuk mendorong mobil angkot tersebut hingga mesinnya bisa hidup dan sang sopir pun kembali mencari penumpang.

"Tentunya ini merupakan kesigapan kami di lapangan. Meskipun sedang melaksanakan pengamanan, kami tetap siaga dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkas Kasat Samapta.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment