Polda NTT Kerahkan 65 Personel Guna Tanggulangi Bencana Banjir di Kab. TTS

13 March 2024 - 09:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kota Kupang. Polda NTT mengerahkan sebanyak 65 Personel untuk melaksanakan KO (Bawah Kendali Operasi) Polres TTS dalam Rangka Ops Aman Nusa - 2/Bencana Alam yang terdiri dari 35 personel Satbrimob Polda NTT dan 30 personel Ditsamapta Polda NTT. Selasa (12/3/24)

BKO ini bertujuan untuk membantu penanggulangan bencana alam berupa banjir di desa Toineke, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS dengan Satbrimob Polda NTT dipimpin oleh Danki 2 Yon A Por, Iptu Bento Fario, sedangkan untuk personel Ditsamapta Polda NTT dipimpin oleh Iptu Marco Dias, S.I.K.

Baca Juga: Biddokkes Polda Sultra Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Korban Banjir di Kendari

Total 5 unit kendaraan digunakan oleh personel Satbrimob, meliputi 1 mobil double cabin, 1 truk pasukan, 1 mobil box, dan 1 mobil water treatment. Sementara itu, untuk personel Ditsamapta Polda NTT, sarana prasarana yang disediakan meliputi 2 unit mobil SAR, 1 unit mobil water gen, 1 unit mobil box, 2 unit mobil patroli double cabin, dan 5 unit motor trail.

Karo Ops, Kombes Pol Donijue De Fatima, S.I.K., memimpin apel pelepasan yang didampingi oleh Direktur Samapta Polda NTT, Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., mendampingi pelepasan dan pemberangkatan pasukan dilakukan dari Mako Satbrimob Polda NTT,

Dalam kesempatan tersebut, Karoops Polda NTT menegaskan pentingnya kerja sama dalam penanganan bencana alam.

"Tugas ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi antara berbagai instansi untuk menangani situasi darurat dengan efektif," ungkap Karoops Polda NTT.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment