Biddokkes Polda Sultra Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Korban Banjir di Kendari

13 March 2024 - 09:02 WIB
bentaratimur.id

Tribratanews.polri.go.id - Tim 2 siaga banjir dari Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh AKP. Agusta Lopez Ade, S.K.M., M.M., melaksanakan patroli kesehatan di wilayah Kota Kendari, Selasa (12/3/24).

AKP. Agusta Lopez Ade mengatakan bahwa patroli kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir saat hujan mengguyur Kota Kendari pada Rabu 6 Maret 2024 lalu. Utamanya di dua kelurahan yang paling terdampak yakni, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari.

Baca Juga: [HOAKS] Undian Berhadiahkan Mobil Mengatasnamakan Bank Kalsel

Tim memeriksa kesehatan warga dan memberikan obat-obatan secara gratis. Selain itu, tim patroli kesehatan juga memberikan edukasi kesehatan kepada warga tentang cara menjaga kesehatan di lingkungan yang terkena banjir.

Selanjutnya, tim juga meninjau lokasi rencana kegiatan bakti kesehatan yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Kendari. Tim memastikan lokasi kegiatan aman dan layak untuk digunakan.

Pada kesempatan ini, tim patroli kesehatan juga mengunjungi rumah personel Biddokkes yang terdampak banjir di asrama Polsek Kemaraya. Tim memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada personel yang terdampak.

“Kegiatan patroli kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Biddokkes Polda Sultra terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Tim patroli kesehatan akan terus memantau situasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup AKP. Agusta Lopez Ade.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment