Polda NTT Buka Posko Siaga Bencana dan Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Korban Banjir

5 January 2023 - 16:36 WIB
Dok.Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Untuk mencegah penyakit yang berpotensi muncul setelah banjir, Biddokkes Polda NTT membuka Posko DVI Siaga Bencana di beberapa wilayah yang terdampak banjir di Kab.Kupang. Rabu, (5/1/23).

Baca juga : Onih Ibunda Malika : Terima Kasih Polri

Posko tersebut menyediakan pengobatan gratis untuk warga korban banjir di beberapa desa. Di antaranya Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur, Desa Kukak Kecamatan Sulamu dan di Desa Naitae Kecamatan Fatuleu Barat.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terdampak banjir.

Pasca banjir pihaknya langsung mengambil tindakan dengan membuka posko pelayanan kesehatan untuk mengantisipasi warga terdampak banjir.

“Sejak posko dibuka sejumlah warga datang untuk memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang berada di posko dan bersiap untuk memberikan pelayanan kesehatan. Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” jelas Kabid Humas Polda NTT.

Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengimbau kepada seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, warga juga diminta untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment