Polda NTT Bergerak Cepat Untuk Mengevakuasi Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Desa Lawadule

9 January 2024 - 10:45 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Flores Timur. Personel Satuan Brimob Polda NTT, bersama Ditpolairud Polda NTT dan Basarnas, turun ke lokasi bencana alam untuk memberikan bantuan penanganan akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Desa Lawadule, Flores Timur, NTT. Senin (8/1/24).

Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. Mengungkapkan bahwa ada permintaan pengevakuasian korban dari Wadanyon B Pelopor, AKP Agustinus Silvester yang diminta oleh Kepala desa.

AKP Agustinus Silvester menjelaskan bahwa dengan cepat personel Satbrimob Polda NTT, bersama unsur terkait langsung bergerak membantu evakuasi 31 jiwa yang terjebak di Gunung Lewotobi setelah erupsi.

Baca Juga: [Hoaks] Akun WhaatsApp Mengatasnamakan Kapolres Aceh Timur

"Korban yang terdiri dari 13 laki-laki, 12 perempuan, dan 6 anak-anak berhasil dievakuasi dengan kondisi sehat," AKP Agustinus Silvester.

Wadanyon B Pelopor mengatakan bahwa pada kondisi erupsi ini berbagai instansi terkait, termasuk TNI-POLRI, Basarnas, BPDB, dan pihak lainnya, terus berupaya mengurangi risiko bencana dengan berbagai upaya pembangunan fisik dan peningkatan kesadaran masyarakat, serta penanganan evakuasi masyarkat yang berfokus pada anak kecil dan lansia.

"Korban yang telah dievakuasi ditempatkan di tempat penampungan SD Wulanggitang, sambil menunggu makan malam yang disediakan oleh posko Satuan Brimob Polda NTT," jelasnya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment