Polda NTB Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

10 June 2023 - 09:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Lombok Tengah. Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan misi Polri yang Presisi, yakni dengan menginisiasi program bantuan sosial untuk para penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Misi tersebut dilaksanakan pada 31 Mei 2023 lalu. Dalam kegiatan itu, Polda NTB menggandeng Kementerian Sosial. Selain jajaran Polda NTB dan Kemensos, turut hadir Bupati Lombok Tengah serta anggota FKPD Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, menuturkan, pihaknya menyerahkan bantuan sosial kursi roda kepada 84 warga.

Baca Juga:  Kemenkes Apresiasi Komitmen Daerah Kendalikan Konsumsi Rokok

"Bapak Kapolda NTB berharap bantuan itu dapat meringankan beban yang mereka rasakan, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk saling peduli dan menjadi pelayan yang lebih baik," ujar Kombes Pol. Arman, Jumat (9/5/2023).

Kombes Pol. Arman menyebut, melalui kerja sama dengan Kemensos RI ini, Polda NTB dapat memberikan perhatian khusus kepada masyarakat penyandang disabilitas dan lansia di Provinsi NTB.

"Ini merupakan wujud nyata dari perhatian pemerintah pusat terhadap kehidupan mereka," jelas Kombes Pol. Arman. Ia juga berharap, bantuan itu dapat bermanfaat bagi para penerima.

"Polda NTB berkomitmen untuk terus menjalankan program-program sosial, yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat serta menjaga kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh lapisan masyarakat," beber Kombes Pol. Arman.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment