Polda Metro Jaya Gelar Program Mudik Gratis, Berikut Cara Daftarnya

31 March 2023 - 15:00 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Program mudik gratis Lebaran 2023 diselenggarakan Ditlantas Polda Metro Jaya. Adapun kuota yang disediakan untuk 20.000 pemudik, dan juga siapkan ratusan unit bus untuk mengangkut pemudik. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., di Jakarta.

"Ditlantas Polda Metro Jaya siapkan 500 bus dengan kapasitas kurang lebih sekitar 20.000 orang. Keberangkatan akan dilaksanakan pada 18-19 April 2023 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya dilansir dari laman pmjnews, Kamis (31/3/23).

Baca juga : Kapolda Lampung Terima Audiensi Silahturahmi PT ASDP Indonesia Ferry

Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bagi pemudik yang berminat, dapat mendaftarkan diri di seluruh Samsat dan Satpas Ditlantas Polda Metri Jaya yang tersebar di DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Pendaftaran sudah dibuka sejak 29 Maret 2023 hingga 12 April 2023.

"Pendaftaran ini lokasinya dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Sabtu pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB," ungkap Kabid Humas.

Syarat untuk mendaftar mudik gratis ini, terbilang mudah. Calon peserta mudik gratis ini, hanya perlu memberikan fotocopy dari KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).

Berikut daftar sejumlah kota tujuan mudik gratis Polri:

1. Jawa Barat
- Jalur Utara (Indramayu dan Majalengka)
- Jalur Selatan (Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang)

2. Jawa Tengah
- Jalur Utara (Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Pacitan)
- Jalur Selatan (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul) - Jalur Utara - Timur (Jepara, Pati, Blora)

3. Jawa Timur
-Jalur Utara (Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya)
-Jalur Selatan (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk).

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment