Polda Maluku Utara Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ibu

30 May 2024 - 05:52 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Polda Maluku Utara melalui Satuan Brimob mengirimkan bantuan sosial untuk membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Ibu. Rabu (29/5/24)

Dipimpin oleh Ipda Muhlis dari Satbrimob dengan dukungan dari tiga anggota Pamobvit dan Satbrimob mengirimkan bantuan sosial melalui Pelabuhan Ferry menuju Kabupaten Halmahera Barat dan kemudian diteruskan ke Kecamatan Ibu

Baca Juga: Resahkan Warga, Polda Bali Berhasil Menangkap Geng Gaza yang Ancam Warga Keluar Malam

Bantuan yang disalurkan mencakup 3 ton beras, 400 dus mie instan, dan 500 liter minyak goreng. Semua barang bantuan diangkut menggunakan Truk Brimob dan Truk Ditpamobvit.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Malut dalam membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Ibu.

AKBP Bambang Suharyono berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar warga yang terdampak, dan Polda Maluku Utara berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Tujuannya adalah agar warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan yang dibutuhkan dan mempercepat proses pemulihan di daerah yang terkena bencana.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment