Polda Kepri Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan

3 February 2024 - 21:15 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Tanjung Pinang. Polda Kepri laksanakan kegiatan “Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri Presisi untuk Negeri” sebagai salah satu bentuk Komitmen Polda Kepri memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., yang diselenggarakan di Gedung Tumenggung Abdul Jamal, Jumat (2/2/2024).

Dalam sambutannya tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakapolri yang telah berkenan hadir dan meninjau kegiatan “Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri” di wilayah Provinsi Kepri.

“Selanjutnya kegiatan ini disambut antusias oleh kurang lebih sebanyak 12.000 orang dari berbagai lapisan kalangan masyarakat, yang mana Kegiatan ini tidak hanya fokus pada bakti sosial, tetapi juga melibatkan bakti kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada 10.354 pasien. Pelayanan tersebut mencakup berbagai layanan medis seperti dokter umum, dokter gigi, dan sejumlah spesialis seperti spesialis anak, penyakit dalam, jantung, THT, kandungan, mata, bedah, saraf, dan jiwa. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup medical check-up untuk siswa SMA yang berminat mengikuti seleksi penerimaan polisi, pelayanan khitan, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, serta pelayanan stunting. Rumah Sakit Bhayangkara akan terus melanjutkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menciptakan dampak positif yang berkelanjutan,” ungkap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

Baca Juga: Situasi Pemilu 2024, Kapolda Kalbar Sebut 3 Syarat Personel Amankan Pemilu

Selanjutnya Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut, berharap bahwa perbedaan pilihan dalam konteks pemilihan umum adalah hal yang wajar, tetapi yang tidak seharusnya terjadi adalah jika perbedaan tersebut mengakibatkan perpecahan dan terputusnya hubungan silaturahmi di antara kita. Kita harus tetap bersatu, mengingat kita semua adalah bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Untuk menjaga keutuhan dan mewujudkan impian Indonesia emas pada tahun 2045, kita perlu saling bergandengan tangan, menyatukan barisan, bergotong-royong, saling angkat, dan saling bantu. Dengan menjaga kerja sama dan kebersamaan, kita dapat mengatasi perbedaan pilihan politik dan menjadikannya sebagai kekuatan untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi tanah air kita.

“Keberhasilan kegiatan hari ini dapat terwujud berkat kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak, termasuk melibatkan pimpinan daerah, TNI, dan keluarga Polda Kepri. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi, kolaborasi, sinergi, dan solidaritas dalam menanggulangi masalah, terutama di bidang kesehatan, dapat diwujudkan melalui inisiatif bersama," tutup Wakapolri.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial oleh Bapak Wakapolri beserta Pejabat Polda Kepulauan Riau kepada Masyarakat yang diwakili langsung oleh Melayu Raya, Tanjung Uma, Marbit Masjid, Komunitas Penggali Kubur, Komunitas Ojol, PSMPI, dan Kampung Tua Bagan. Kemudian kegiatan diakhiri dengan foto Bersama.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment