Polda Jabar dan Polres Jajaran Gelar Kegiatan Baksos Kesehatan dan Bazar Ramadan

23 March 2024 - 18:45 WIB
kontrolnews.co

Tribratanews.polri.go.id - Jabar. Polda Jabar dan Polres Jajaran melakukan kegiatan Baksos kesehatan dan Bazar di depan Mapolresta Cirebon Polda Jabar, Jumat (22/3/24).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. mengatakan bahwa Bakti Sosial Kesehatan Polresta Cirebon Polda Jabar (Bakso Rebon) turut mewarnai rangkaian Bazar Murah Ramadan di Mapolresta Cirebon Polda Jabar,

“Puluhan warga turut memeriksakan kesehatannya dalam Bakso Rebon yang dilaksanakan Dokkes Polresta Cirebon Polda Jabar.” ungkap Kombes Pol. Jules Abraham Abast

Baca Juga: Personel Polairud Polda NTT Gelar Pengamanan Kunjungan Kapal Wisataawan MV Coral Geographer di Pantai Tablolong

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, juga menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Bazar Murah Ramadan. Puluhan warga juga sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dalam kegiatan tersebut.

“Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di antaranya, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang datang ke Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” jelas Kombes Pol Sumarni.

Kombes Pol Sumarni berharap bahwa, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas. Dalam kegiatan tersebut diikuti 76 warga yang mendatangi Bazar Murah Ramadan turut mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut sebanyak 9 orang mengalami Chepalgia, 13 orang mengalami Myalgia, 9 orang mengalami hipertensi, 10 orang mengalami ISPA, 9 orang mengalami Gastritis, dan 10 orang tanpa keluhan apapun.

Petugas Dokkes Polresta Cirebon juga turut memberikan obat-obatan secara gratis sesuai keluhan yang dialami setiap warga yang memeriksakan kondisi kesehatannya dalam Bakso Rebon yang menjadi rangkaian Bazar Murah Ramadan tersebut.

“Bhakti sosial kesehatan ini merupakan kegiatan yang menjadi rangkaian Bazar Murah Ramadan diselenggarakan Polresta Cirebon. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutup Kombes Pol. Sumarni,

 (pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment