Polda Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarkat Terdampak Kenaikan Harga BBM

8 September 2022 - 12:41 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jajaran Polres Cianjur Polda Jabar bersama OKP dan Elemen Mahasiswa membagikan sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pada Rabu (07/09/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pemberian bansos tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan masyarakat berekonomi rendah yang terkena dampak kenaikan harga BBM,” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Kapolres Cianjur Polda Jabar AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan, bantuan sembako ini diserahkan kepada para pengemudi angkot, pengemudi ojek pangkalan, pengemudi ojek online, tukang parkir, tukang becak dan pemulung.

“Kami bersama dengan teman-teman dari elemen mahasiswa melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terutama yang terdampak oleh kenaikan harga BBM, kegiatan ini juga kami lakukan untuk menunjukan kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan sebelum bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah tersalurkan kepada masyarakat,” terang Kapolres Cianjur Polda Jabar.

Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, Kapolres Cianjur Polda Jabar berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Menurutnya, akan ada subsidi yang lebih tepat sasaran yang akan diterima masyarakat nantinya.

“Kami minta masyarakat tidak usah hawatir dan tetap tenang bahwa dengan adanya kenaikan BBM ini ada pengalihan subsidi yang nantinya akan hadirnya subsidi lain yang lebih tepat sasaran kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Cianjur Polda Jabar.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment